18 Feb 2014

#AkuAnakTIHP

Posted by Audy at Selasa, Februari 18, 2014
Sebenernya selama 3 bulan ini audy ngga brenti nulis-nulis postingan di blog kok, banyak banget tulisan yang udah audy bikin tapi bingung harus publish yang mana.
Bukan karena kebagusan ceritanya sih, tapi postingan macem "tips lolos tilangan polisi", atau "akhirnya bisa jalan-jalan sama pacar!" itu rasanya terlalu...ngga penting.


cerita kali ini temanya minat studi Teknologi Industri Hasil Perikanan (TIHP) yang udah audy pilih. rentetnya gini deh:
UNIVERSITAS AIRLANGGA >> Fakultas Perikanan dan Kelautan >> (Program Studi/Jurusan) Budidaya Perairan >> (Minat Studi) Teknologi Industri Hasil Perikanan.
ribet ya? iya...

...jadilah semua ini annoying banget kalau ditanyain sama siapapun...


-contoh 1, Adek kelas-
X : mbak audy pinter yah, kuliah di unair, ambil apa mbak?
A : Alhamdulillah, ambil Budidaya Perairan dek
X (underestimating, mukanya manyun jelek sumpah) ada ya mbak di Unair? itu di kampus apa?
A : .....
     bye
     .....
     BYE! -_______-

-contoh 2, pas magang-
B : Kalian yang dari Perikanan itu ya?
A : Iya bu
B : Jurusan apa?
A : Budidaya Perairan
B : Lah Budidaya Perairan kok magangnya di laboratorium?
A : Iya bu kami Budidaya, tapi minat studi kami di Teknologi Indutri Hasil Perikanan
B : Loh gimana maksudnya?
A : .......
...........kemudian menjelaskan dengan panjang lebar...................

-contoh 3, tetangga-
T : mbak audy kuliah yang di perairan-perairan itu yah? apa itu namanya?
A : iya bu, Budidaya Perairan
T : Oooh..Fakultas apa itu mbak?
A : Fakultas Perikanan dan Kelautan
     ........
     Tapi saya ambil peminatan Teknologi Industri Hasil Perikanan bu
T : Loh tadi katanya budidaya? kok teknologi perikanan? jadi jurusannya apa?
A : ARSITEK BU, NANTI LULUSNYA JADI PENGACARA!
*audy selalu emosi* *nyesel kenapa pake nyinggung peminatan* *end*

Sebenernya minat TIHP ini ada di Fakultas Audy ya baru pas angkatan Barracuda (angkatan audy,2012) aja. Kata dekanat sih rencana kedepannya mau dijadikan prodi baru. Nantinya di FPK akan ada 2 jurusan yang bisa dipilih, Budidaya Perairan sama Teknologi Industri Hasil Perikanan.
...so dalam kata lain mungkin Audy termasuk dalam kaum-percobaan-angkatan-pertama *dilindes ikan hiu*

Kenapa milih TIHP?

Mau jawaban sesuai borang yang dulu audy isi atau jawaban jujur?
.
Kelamaan ah mikirnya
.
Jadi ngga kaya temen-temen lain yang punya visi-misi jelas kenapa mereka milih TIHP, 4 alasan utama kenapa Audy milih TIHP ketimbang BP adalah...

1. Dunia Kerja non lapangan

Asik ngga kerja lapangan! Ngga item! Ngga pegang ikan idup! Ngga masuk aer! ngahahahah...
Namanya juga anak-anak bro, maafin mainsetnya citek...maafin... ("._.)

2. Dapet nilai bagus pasti gampang karena angkatan pertama

Ternyata pemikiran ini salah besar...kurang besar...SALAH BESAR
Karena TIHP merupakan bidang baru, so didatangkanlah dosen-dosen dari fakultas lain, serta dosen-dosen baru yang masih muda nan tampan lulusan Universitas TeOPe yang berkompeten di bidang ini. Kemudian percayalah...dosen fakultas lain dan dosen muda itu lebih idealis dan kalo ngasih nilai itu pelit penuh pertimbangan... ("._.)/||nilai terjun payung||

3. Keren! Gaul!

Keren 1
Kita dapet mata kuliah yang ga didapet temen lain, kaya Sanitasi dan Higinie, Kimia Pangan, Food Additive. mana kerennya? biasa aja? yah bro,ngga ngeliat apa nama mata kuliahnya bau bau bahasa inggris gitu? keren bro! :O

Keren 2
Nama Minat Studinya ada unsur Industri-nya. Yah kalo orang awam ngga ngerti pasti ngiranya 11-12 sama Teknik Industri gitu lah yaw~ #ngarep #efekgagalketerima

4. Ikut-ikutan

Karena puca juga ternyata milih TIHP, jadilah mantep milih TIHP juga.

ELAH.

TERSERAH.

Jadi kalo emang udah terlanjur basah masuk TIHP, harus sekalian gitu nyemplung, trus kalo mentas jangan lupa pake pelembab muka sama serum kulit biar tetep lembab dan ngga kering. Duh :(

Finally, pesan moral yang bisa diambil adalah, apapun bidang ilmu yang sudah kita pilih, asal tekun dan sungguh-sungguh semoga didepan bisa bawa kesuksesan untuk temen-temen Barracuda. Eh Semua FPK ding. iya maksudnya semua anak UA. Tentunya semua anak Indonesia sih. IYA DEH SEDUNIA SEMOGA SUKSES.

Terimakasih sudah baca posting ini sampai selesai :)

25 komentar:

  1. Apapun pilihanmu... ak tetap pada pilihanku... *oposeh?* haha...
    go go ewol ^_^

    BalasHapus
  2. Apapun pilihanmu... ak tetap pada pilihanku... *oposeh?* haha...
    go go ewol ^_^

    BalasHapus
  3. kak taun ini kan UNAIR buka prodi baru FTIHP itu gimana prospek kedepan ya kak?.. kayaknya menarik tapi baca postingan kakak ttg FTIP jadi agak takut kalo masuk FTIP..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh hai maaf baru bales ya baru tau ada komen :(
      cuma ngeluh dan sedikit hiperbola kok. namanya juga angkatan pertama :D , tapi seiring waktu kurikulum TIHP semakin berebenah dan jadi lebih baik buktinya bisa sampe jadi prodi ;)
      Kamu bisa jadi apa aja. wirausaha? food technologist? researcher? bidang industri? Luas sekali!. So sampai ketemu di TIHP, ivana! ^^

      Hapus
  4. Salam kak, saya sudah di prodi TIHP hehe :D saya angkatan 2015 (Seahorse)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal, anonim dari seahorse, jangan sungkan nanya ke kakak kakak barracuda :)

      Hapus
    2. Salam kak saya prodi TIHP angkatan 2016(Orca)

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Balasan
    1. halo, sudah menjelang semester 8 hehe

      Hapus
  6. kalau di TIHP, passing grade SBMnya berapa ya?

    BalasHapus
  7. Kak salam kenal . Saya minat masuk jurusan TIHP di unair tapi saya masih bingung dengan TIHP sma budidaya perairan . Bagi pencerahanya ya kak . Jika ada id line boleh di bagi terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh hi, sorry for lately respond. kindly add my idline: audyaulidya

      Hapus
  8. Kalo boleh tau TIHP itu akreditasinya apa kak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada akreditasi, sementara akreditasi masih ikut fakultas, gradenya A :)

      Hapus
  9. Halo kak audy saya th ini sdh diterima di jurusan TIHP unair, salam kenal kakak😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai rara salam kenal. selamat datang di FPK :)

      Hapus
  10. Halo kak audy saya th ini sdh diterima di jurusan TIHP unair, salam kenal kakak😂😂

    BalasHapus
  11. Halo kak, saya lulusan tahun 2016.
    baru keterima di TIHP UNAIR, tapi saya masih bingung tentang kurikulumnya, apa bisa kk beritahu kurikulumnya seperti apa atau mungkin bsa kirim lewat e-mail saya.


    Terima kasih~

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ada kesulitan bisa tanya lewat line: audyaulidya yaa

      Hapus
  12. Shania Miranda5 Juli 2016 10.39

    ka audy TIHP itu prodi sendiri atau masuk ke dalam budidaya perairan ya di unair?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sudah tahun ke 2 TIHP jadi prodi sendiri ya :)

      Hapus

Tulis "blabla"-mu disini :)

 

A U D Y's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea